Jadwal, dan POS, dan Kisi-kisi Ujian Sekolah SD/MI 2016

Tulisan ini akan merangkum 3 phoin dari apa yang sudah kami posting. Pertama, jadwal UN SD 2016, POS Ujian Sekolah SD/MI, dan Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah SD/MI 2016. 

Baiklah, mari kita ikuti satu-sasu

Jadwal Ujian Nasional SD/MI 2016

Jadwal Ujian Nasional SD/MI 2016

Sepertinya tidak lengkap jika kami juga tidak membagikan Jadwal Ujian Nasional SD atau yang kini disebut dengan ujian sekolah SD/MI 2016.

Jadwal berikut bersumber dari BSNP Kemdikbud

UN SD 2016 akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016, tepatnya hari Senin tanggal 16 Mei 2016 sampai dengan rabu 18 Mei 2016. Meski hanya 3 hari, tapi moment-moment tersebut cukup penting bagi peserta diri dan citra sebuah sekolah. Kualitas pendidikan kadang-kadang dilihat dari hasil UN, meski ini tidak seluruhnya bisa diterima. Karena Ujian Sekolah SD hanya terdiri dari 3 mapel, sementara mapel di SD dan MI itu sendiri lebih dari itu.

Silakan Lihat : Jadwal UN SD 2016

POS UN SD/MI 2016

POS UN SD 2016


POS Ujian sekolah SD 2016 yang akan kami bagikan di sini bersumber dari peraturan kepala badan penelitian dan pengembangan kemdikbudnomor 045/H/HK/2015. POS sendiri adalah kepanjangan dari prosedur operasional Standar. Jadi POS Ujian sekolah SD/MI adalah prosedur operasional standar ujian sekolah/madrasah pada SD/MI termasuk juga SLB dan program paket A/Ula.

Dalam POS tersebut berisi antara lain:


  • Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah dan Madrasah
  • Penyiapan Paket Soal Ujian Sekolah dan madrasah
  • Penggandaan dan Pendistribusian Bahan Ujian Sekolah dan Madrasah
Lebih lengkapnya silakan kunjungi: POS Ujian Sekolah SD/MI 2016

Kisi-kisi Ujian Sekolah SD 2016

Kisi-kisi Ujian Sekolah SD


Kisi-kisi Ujian Sekolah SD sudah bisa didownload, dan kami akan membagikannya di sini. Tetapi sebelumnya barangkali penting untuk diketahui bahwa ujian sekolah SD/MI tahun pelajaran 2015/2016 tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Bahkan, Ujian Sekolah SD/MI sudah terlebih dulu tidak menjadi faktor kelulusan sebelum Anies Baswedan menjadi Menteri.

Meski tidak menjadi faktor kelulusan bukan berarti US SD/MI layak untuk disepelekan. Sama sekali tidak. Setiap sekolah, terutama guru dan orang tua, dan siswa mesti menyiapkan diri menghadapi US MI/SD 2016 nanti. Karena kadang-kadang masih ada SMP/MTs yang mematok nilai tertentu sebagai syarat masuknya. Nah, untuk menyiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional, maka penting kiranya adanya Kisi-kisi US SD/MI 2016.

Kalau anda membutuhkan, silakan kunjungi posting: Kisi-kisi US SD/MI 2016

Demikian posting tentang Jadwal, dan POS, dan Kisi-kisi Ujian Sekolah SD/MI 2016. Semoga bermanfaat. Salam
Facebook CommentsShowHide